Sabtu, 04 Agustus 2018

Budidaya MARKISA di SMP Negeri 7 Tambang

Tanaman Markisa
Markisa dan manfaat untuk Lingkungan
     Markisa yang ditanam di areal yang tandus ataupun terbatas bisa membantu untuk meningkatkan produktivitas lahan di wilayah tersebut. Daun rimbunnya bisa membantu menurunkan suhu yang ada disekitarnya sehingga lebih teduh dan nyaman.
     Jika ditanam di pinggiran sepanjang sekolah atau halaman, anak-anak dan guru bisa lebih nyaman berjalan dibawahnya karena tidak terlalu panas mengingat suhu udara di Kualu Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar sangat menyengat ketika musim kemarau.
     Selain itu, tanaman ini juga bisa digunakan sebagai penambah estetika di sekolah. Jika di tata dengan apik, rambatan tanaman markisa bisa menambah cantik kawasan lingkungan sekolah dengan hijau daun, bunga ataupun buahnya.

Markisa dan Kesehatan
    Buah markisa mengandung banyak zat yang berguna bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Dalam setiap gramnya buah markisa mengandung fosfor, zat besi, kalsium, potasium, sodium, vitamin A dan C serta magnesium.
    Dengan kandungan yang begitu banyak, buah markisa dapat dijadikan sebagai obat untuk menghilangkan berbagai gangguan kesehatan seperti asma, insomania, batuk, alergi dan anti radang.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ROHIS KELAS VII SMPN 7 TAMBANG

Petugas Kegiatan ROHIS Pembawa Acara: Nursiti Salsabilla; Pembaca Al Qur'an: Aqbal Syamsurya Ditama, Penterjemah: Difa Nurul Purnama;...